Berita
Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 39 Semarang
(024) 8413482

Kesehatan Indera merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas SDM. UU No 36 tahun 2009 tentang Kesehatan menyatakan bahwa penanggulangan gangguan indera dilaksanakan secara komprehensif ( upaya promotif, [reventif, kuratif dan rehabilitatif) untuk meningkatkan derajat kesehatan indera masyarakat. Permasalahan kesehatan indera masyarakat di Provinsi Jawa Tengah antara lain : gangguan penglihatan dan kebutaan serta gangguan pendengaran dan ketulian.

BKIM pada hari Rabu, 16 Februari 2022 menyelenggarakan kegiatan Pertemuan Koordinasi dan Sinkronisasi Program Kesehatan Indera Terpadu tahun 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan dilaksanakan selama 1 hari di Aula Balai Laboratorium Kesehatan dan Pengujian Alat Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dengan narasumber dari BKIM, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Perdami Jawa Tengah dan Perhati Jawa Tengah. Tamu undangan dari PKK Provinsi Jawa Tengah, Pengda IROPIN Jawa Tengah, Gapopin Jawa Tengah, Pertuni Jawa Tengah, Sahabat Mata, Balkesmas Wilayah Semarang, Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung dengan lancar, diskusi menarik dan tujuan umum pelaksanaan kegiatan yaitu terwujudnya kemitraan dan kerjasama antara Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dengan stakeholder bidang kesehatan indera se Provinsi Jawa Tengah dapat terwujud.